Senin, 08 Maret 2010

Anda Menpunyai Masalah dengan Organ Kewanitaan?

Tidak sedikit perempuan mempunyai masalah dengan organ kewanitaan. Adanya masalah tersebut memang membuat aktivitas menjadi tidak nyaman, bahkan tidak jarang menjadi BT hanya gara-gara risih dengan masalah tersebut. Ada bahan ramuan yang berkhasiat menjaga kelancaran saluran cerna untuk mengatasi keputihan atau bias disebut infeksi. Menurut sumber dari salah satu tabloid ada ramuan tradisional khusus untuk menghilangka keputihan, lendir, bau yang berlebihan pada organ kewanitaan ini sangat sederhana dibuatnya yaitu:

· Rimpang kunci

· Daun sirih

· Kencur

· Biji pinang

· Kulit buah delima

· Daun sirih

Semua bahan tersebut digunakan secukupnya untuk 200 ml air. Semua bahan direbus sampai mendidih kurang lebih 10 menit kemudian dilakukan penyaringan dan dapat langsung diminum. Ramuan ini diminum secara teratur 2x seminggu, akan tetapi harus disertai dengan olahraga yang teratur minimal 30 menit setiap hari serta pola makan harus dijaga. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang bergizi disertai buah dan sayur. Perlu kita ketahui Gizi memiliki peran yang sangat penting bagi perempuan,sejak masih berupa janin hingga usia lanjut. Siklus kehidupan perempuan dibagi dalam tahap yaitu:

1) masa kecil dan masa anak-anak

2) masaremaja

3) masa reproduksi

4)masa akhir kehidupan.


Apabila perempuan kekurangan gizi masing-maing tahapan tersebut akan mengalami kerentanan biologis,mudah mengalami gangguan kesehatan. Oleh sebab itu kesehatan harus selalu dijaga meskipun kita sebagai wanita mempunyai kesibukan dan aktivitas yang padat, kurangnya istirahat, setres dan asupan gizi yang salah adalah salah satu factor yang menjadi masalah dengan organ kewanitaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar